Wednesday, February 12, 2020

Cara TNI-AL Bebaskan Bupati Pesawaran dari Teroris

GEDONGTATAAN (11/2/2020) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjadi sandera sungguhan dalam simulasi penyelamatan VIP oleh personal TNI-AL di Gedung Serba Guna Pemkab Kabupaten Selasa, 11 Februari 2020.

Dalam simulasi yang dihadiri sejumlah pelajar dan petinggi Pemkab Pesawaran itu, Bupati, yang sempat dicekik beberapa menit, diselamatkan dalam operasi penyelamatan sandera dan melumpuhkan terorisnya, dengan diwarnai riuh suara tembakan.

Selesai simulasi, Bupati Pesawaran mengatakan ia juga tidak menyangka simulasi akan seseru itu. Namun ia enjoy karena dalam rangka pengenalan TNI-AL kepada para pelajar di kabupaten tersebut.

Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (S) Binsar M.Sirait mengatakan pada tahun ini TNI AL menerima 3.430 calon prajurit: bintara  (1.500) dan tamtama (1.800). Simulasi sekaligus merespon keinginan Bupati Pesawaran agar pendaftaran juga dibuka di Gedongtaaan.

Pendaftaran online  calon Anggota TNI AL diselenggarakan pada 1 hingga 16 Maret 2020. Pendaftaran fisik diadakan pada 1 hingga 26 April 2020 mendatang.

IWANSYAH

0 comments:

Post a Comment