Embung Purworejo Pesawaran Kembali Telan Korban

NEGERI KATON (9/2/2020) – Embung Desa Purworejo, Negeri Katon, Pesawaran, kembali menelan korban, Sabtu 8 Februari 2020. Seorang anak berusia 13 tahun tewas tenggelam saat berenang bersama temannya di sana.

Handoyo, warga Desa Kutoarjo, Gedongtataan, Pesawaran, Minggu 9 Februari 2020, membenarkan anaknya Rehan Mahrup tenggelam di sana. Sang bocah, siang itu, pukul 14.30, bersama temannya nyemplung ke embung.

Menurut Handoyo, banyak orang di embung saat itu. Selain ada yang mancing, beberapa orang lalu lalang. Namun tidak seorang pun yang bisa berenang. Anaknya baru bisa tertolong pukul 15.00, setengah jam kemudian.

Jainal Abidin, Kades Purworejo, Negeri Katon, Pesawaran, mengatakan sudah 2 kali anak tewas tenggelam di embung tersebut. Kolam berukuran 70 M2 dan kedalaman hingga 3 meter itu selama ini diperuntukkan untuk cadangan air.

Pihak Desa, demikian Jainal, membuat pengumuman tidak boleh berenang di sana selama ini. Dengan aparat setempat, mereka mulai memagarnya, menaburnya dengan ikan, agar tidak ada anak yang terayu berenang lagi di sana.

IWANSYAH

0 comments:

Posting Komentar