Thursday, February 27, 2020

Pamsimas Penuhi Kebutuhan Air Warga Lampung Tengah


GUNUNGSUGIH (27/2/2020) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sukses memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat melalui program Pamsimas. Warga sangat terbantu, terlebih saat musim kemarau.

Kepala Bapeda Lampung Tengah, Roni, Kamis, 27 Februari 2020, mengatakan, tujuan Pansimas adalah meningkatkan akses air minum yang aman, dan sanitasi yang layak serta berkelanjutan, serta membuat pola hidup bersih dan sehat. 

Aggaran Pansimas bisa diambil dari dana APBN, APBD, dana desa dan bisa juga bersumber dari dana NGO non pemerintah. Dan untuk program Pamsimas di Lampung Tengah berasal dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 4,9 Miliar, APBD Rp.1,22 M. selanjutnya, Kampung yang menjadi sasaran utama adalah kampung yang belum mencapai 100% akses air minum dan sanitasi.

Roni juga menambahkan , dari 311 kampung dan kelurahan yang sudah memiliki Pamsimas 91 kampung. Kepala Kampung Sinarseputih, Kecamatan Bangunrejo, Maliki, mengatakan, kampungnya sudah mendapatkan Program Pamsimas. Menurutnya, program tersebut sangat membantu masyarakat. 

ADV/ SIGIT SANTOSO

0 comments:

Post a Comment