Tuesday, February 25, 2020

Warga Lampung Barat Kecewa Tak Dapat Beras dan Telur


BALIKBUKIT (25/2/2020) – Sejumlah warga miskin di Pekon Gunungsugih, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat kecewa lantaran tidak mendapatkan beras dan telur dalam program BPNT. Padahal sebelumnya mereka selalu dapat.

Beras tersebut merupakan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).  Bantuan itu diperuntukkan untuk Masyarakat tidak mampu di kabupaten Lampung Barat. Pekon gunung sugih kecamatan balik bukit sebanyak 128 masyarakat yang seharusnya menerima bantuan BPNT tersebut setiap bulannya.

Akan tetapi dari 128 penerima BPNT tersebut 17 penerima tidak bisa mendapatkan bantuan sembako berupa beras 10 kg dan telur ayam 7 butir untuk diterima dikarenakan kartu ATM BPNT tidak dapat digunakan atau diproses melalui E warung waktu pengambilan sembako. Permasalahan ini sudah terjadi selama satu tahun pada tahun 2019 lalu, ditambah juga kualitas beras yang diterima masyarakat tidak layak konsumsi. 

Nopiyadi, Anggota DPRD Lampung Barat, mengatakn bahwa permasalahan ini sudah lama terjadi. Pihaknya akan memanggil pihak terkait untuk menjelaskan masalah tersebut agar tidak terulang lagi. Edy Yusuf, Kepala Dinas Sosial  Kabupaten Lampung Barat mengatakan bahwa akan segera turun ke pekon dan akan memperbaiki masalah BPNT ini.

LILIANA PARAMITA/ A. SIKOTRI

0 comments:

Post a Comment