Wednesday, March 4, 2020

Anak Tukang Cilung Pesawaran Kontes Batik Internasional

GEDONGTATAAN (4/3/2020) - Farida Yahlan Megadinata tinggal di Dusun Taman Rejo, Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran. Ibunya sehari-hari berjualan aci digulung atau dikenal cilung. Ada juga warung kecil menyediakan barang untuk warga setempat.

Bocah berusia 11 tahun itu anak pertama pasangan pasangan Paryanto dan Wulandari. Ia menorehkan prestasi nasional karena terpilih di tingkat kabupaten untuk mengikuti final Pesona Batik Nusantara Internasional Indonesia. Even berlangsung di Jakarta, diselenggarakan Kementerian Pariwisata.

Farida terpilih setelah melalui berbagai proses yang tidak ringan, bermula pencarian bakat dan bersaing dengan peserta dari 11 kecamatan di Kabupaten Pesawaran. Final bakal berlangsung mulai tanggal 5 sampai 8 Maret 2019.

Wulandari, ibunda Farida, mengharapkan masyarakat Pesawaran memberikan dukungan agar anaknya bisa tampil optimal hingga bisa membawa nama baik Lampung.

Farida akan terus perjuangkan puterinya, meski masih bingung mencari biaya untuk ke Jakarta. Bantuan dari Pemkab selama ini hanya Rp1 juta dari Dinas Pariwisata.

Farida mengingatkan warga Lampung bisa memberikan dukungan dengan cara  pesan singkat. Ketik: LSS (Spasi) B # Mega, dan kirimkan SMS ke nomor 99386 sebanyak-banyaknya.

IWANSYAH

0 comments:

Post a Comment