Sunday, March 29, 2020

Bupati dan Forkopimda Bubarkan 6 Hajatan di Tanggamus

KOTAAGUNG (29/3/2020) – Setidaknya enam hajatan masih berlangsung di Tanggamus, Minggu 29 Maret 2020, saat Bupati Dewi Handajani,  Wakil Bupati H. AM Syafii, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, dan unsur forkopimda sweeping tempat keramaian di di Kotaagung Pusat, Kotaagung Barat, Wonosobo, dan Bandar Negeri Semong.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani memimpin dialog dengan pemilik hajatan, memberi pengertian tentang meluasnya Covid19, mengharapkannya membubarkan diri, dan meminta warga lain tidak menyelenggarakannya lagi, karena petugas dan rumah sakit tidak akan sanggup melayani jika terjadi lonjakan pasien terkena virus corona.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto mengatakan pihaknya sudah 2 pekan tidak mengeluarkan izin keramaian. Kepolisian akan membubarkan hajatan sesuai instruksi Kapolri dan meminta warga mematuhinya.

Dewi Handajani mengakui data warga dipantau, ODP, meningkat di Tanggamus dalam dua hari terakhir, terutama akibat banyaknya warga asal Tanggamus pulang dari rantau. Ia mengharapkan setiap kepala pekon mengupdate data setiap hari .

AFNAN HERMAWAN 

0 comments:

Post a Comment