Monday, March 16, 2020

Corona: Pesisir Barat Pantau Ketat Wisatawan Asing

KRUI (16/3/2020) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan medis dan pemeriksa berikut fasilitas pendukung lainnya di bandar udara. Tujuannya memantau sekaligus memeriksa kedatangan wisatawan asing maupun lokal ke daerah itu. Hal itu sebagai antisipasi penyebaran virus Corona yang kini menjadi pandemi.

Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu daerah tujuan utama wisatawan asing dan lokal. Daerah itu memiliki destinasi wisata unggulan berupa pantai, surfing, dan daerah pesisir,

Agus mengatakan, Senin, 16 Maret 2020, fasilitas di bandara sudah lengkap dan bisa memeriksa ketat kunjungan wisawatan asing. Bahkan, pegawai pemda yang dinas luar daerah pun saat tiba di bandara harus diperiksa. 

Fasilitas yang ada di bandara berupa pengecekan suhu tubuh, selain indikator lainnya guna memastikan bebas dari virus Corona.

Agus menambahkan, pemda bersikap tegas menghadapi pandemi itu dengan beberapa langkah pencegahan agar tidak menyebar di masyarakat. Pelajar mulai SD sampai SMA diliburkan.

Kemudian mengeluarkan imbauan pelajar belajar di rumah, warga diminta menerapkan gaya hidup sehat (PHBS). Dan ketiga lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

YUAN ANDESTA

0 comments:

Post a Comment