Tuesday, March 31, 2020

DPRD Lampung Desak Gubernur soal Corona

TELUKBETUNG (31/3/2020) - DPRD Provinsi Lampung melalui Komisi I mengeluarkan rekomendasi untuk gubernur terkait penanganan virus Corona. Rekomendasi dikeluarkan setelah Komisi I rapat dengan pihak terkait, Selasa, 31 Maret 2020. Rapat dipimpin Ketua Komisi I Yozi Rizal dan dihadiri para anggotanya.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal, menjelaskan, rekomendasi terdiri desakan gubernur Lampung agar efektif dan sistemik menggunakan kewenangan yang dimiliki melakukan langkah strategis. Tujuannya menggerakkan birokrasi untuk menahan laju aliran manusia yang akan membawa carier Corona dan justru memperburuk situasi.

Rekomendasi lainnya, meminta gubernur mengoptimalkan peran Dinas Kominfotik menjalankan diseminsi informasi masif melalui offline maupun online kepada publik. 

Yozi mengatakan, gubernur dan Forkopimda dan seluruh bupati dan walikota diminta membahas intensif memutus mata rantai penularan virus. Juga berkoordinasi dengan imigrasi agar mendata dan penerapam protokol standar menghadapi Corona.

DPRD juga siap membahas penambahan anggaran penanganan virus terutama memberikan renumerasi untuk pegawai yang berada di garda terdepan menghadapi virus corona.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment