Tuesday, March 10, 2020

Gunung Tapa Ilir Tulangbawang Makin Nyaman untuk Warga

GEDUNGMENENG (10/3/2020) - Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedungmeneng  , Kabupaten Tulangbawang, terus berbenah karena mendapat dukungan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Tempat itu makin nyaman pula untuk tempat tinggal warganya, aktivitas bisa berjalan lancar karena fasilitas yang disediakan pemerintah kampung memadai.

Kepala Kampung Gunung Tapa Ilir,  Normansyah mengatakan Selasa, 10 Maret 2020, anggaran dari pemerintah tahun 2018 dan 2019 digunakan untuk membangun jalan berupa onderlag, gorong-gorong, rehabilitasi balai desa, dan mendirikan puskesdes.

Normansyah menambahkan, pembangunan fisik lainnya adalah drainase, sumur bor, dan bantuan jambanisasi untuk keluarga miskin.

Ketua Badan Perwakilan Kampung (BPK) Gunung Tapa Ilir Agus mengatakan, hasil pemantauan di lapangan, pembangunan yang dilakukan kepala desa dan aparatnya sudah sesuai prosedur, sehingga tidak ada masalah lagi.

Pembangunan bisa lancar karena pemerintah kampung dan BPK bisa bersinergi. Agus yakin pembangunan bisa ditingkatkan lagi karena potensi masih banyak di tempat itu. Tapi, satu kendala yang tak bisa diselesaikan adalah pembangunan jembatan karena itu wewenang pemerintah kabupaten. Juga biaya pembangunannya tidak sedikit.

Ia berharap Pemkab Tulangbawang membantu penyelesaian pembangunan jembatan karena merupakan sarana vital warga.

ADV/LUKMAN/YANTO/ZEN 

0 comments:

Post a Comment