Wednesday, March 4, 2020

Ibu-ibu Pringsewu Ikut Pelatihan Sulaman Emas


PRINGSEWU (3/3/2020) – Puluhan ibu-ibu pelaku UMKM mengikuti pelatihan sulaman emas yang diselenggarakan Dinas Koperindag setempat bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Sumatera Barat, Selasa, 3 Maret 2020. Pelatihan itu diharapkan melahirkan wirausahawan baru.

Pelatihan dipusatkan di Rumah Adat Rest Area Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu. Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Masykur Hasan mengatakan, kegiatan hari ini adalah  sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama antara pemerintah kabupaten Pringsewu melalui Dinas Koperindag dan UMKM bekerja sama dengan kepala Balai Diklat Industri kementrian perindustrian RI Sumatera Barat.

Sebagai tindak lanjut itu kita melaksanakan Pelatihan Sulam Emas bagi Wira usaha UKM UMKM di Pringsewu. Dengan persyaratan peserta berumur 18 sampai 35 tahun. Peserta pelatihan Sulam Emas ini berjumlah 50 peserta dan kegiatan ini dilaksanakan selama 15 hari. Harapannya peserta dapat menyerap ilmu dan mampu menerapkan apa yang sudah di berikan oleh Narasumber dari Balai Diklat Industri Sumatera Barat.

Kepala Balai Diklat Industri kementrian perindustrian RI Sumatera Barat  Surya Agusman mengatakan pelatihan Sulam Emas dari Balai Diklat Industri Sumatera Barat dan bekerja sama dengan Pemerintah daerah kabupaten Pringsewu adalah yang pertama kali diadakan. Harapannya dengan adanya pelatihan Sulam Emas ini akan ada calon Wirausaha Baru yang sukses, Maju dan mandiri di kabupaten Pringsewu.

EPRIZAL

0 comments:

Post a Comment