Thursday, March 19, 2020

Lampung Utara Berbenah agar Bangkit di Tahun 2021

KOTABUMI (18/3/2020) – Musrenbang Kabupaten Lampung Utara menjadi catatan bagi seluruh pihak karena Plt Bupati Budi Utomo meminta maaf kepada warga tidak bisa membangun pada Tahun 2020 dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyebut kabupaten tertua itu kini termiskin di Provinsi Lampung.

Budi Utomo menyampaikan hal itu karena era kepemimpinan sebelumnya meninggalkan warisan pembayaran yang tertunda. Satu-satunya cara bangkit adalah dengan meniadakan pembangunan pada Tahun 2020.

Dalam musrenbang yang diikuti DPD RI, Sekda, pimpinan dan anggota DPRD, para tokoh, dan seluruh ormas, Plt Bupati mengatakan, untuk bangkit pada tahun 2021, para kepala OPD perlu menjemput bola program pembangunan ke Kementerian di Jakarta dan mengundang investor untuk menggairahkan pertanian, peternakan, dan pariwisata.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim tidak menyalahkan Plt Bupati Budi Utomo. Ia melihat Lampung Utara saat ini bahkan menjadi kabupaten termiskin, kalah dengan Pesisir Barat.

Namun Chusnunia menyarankan Pemkab Lampung Utara merangkul para kepala desa agar tetap bisa membangun. Para kepala OPD sering koordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk mencari program dari Pemerintah Pusat.

ADI SUSANTO 

0 comments:

Post a Comment