Tuesday, March 17, 2020

Lampung Utara Cek 34 Orang Dalam Pemantauan Corona


KOTABUMI (16/3/2020) – Dinas Kesehatan Lampung Utara melakukan pengecekan terhadap rilis Pemprov Lampung yang menyebutkan ada 34 Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkait virus Corona. Pemkab juga mengambil langkah cepat dengan meliburkan sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Maya Metissa, Senin, 16 Maret 2020, mengatakan, di Lampung Utara tidak ada pasien Virus Corona. Dirinya sedang mencari kebenaran tentang data 34 Orang Dalam Pengawasan (ODP). Bukan Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Direktur RSD Ryacudu Kotabumi, dr. Syah Indra Husada, megatakan bahwa pihaknya berupaya penuh mempersiapkan segala sesuatunya dan ruangan khusus, untuk mengantisipasi adanya pasien yang terindikasi covid-19 walapun dengan ketertbatasan alat.

Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, langsung mengeluarkan surat edaran mengenai proses kegiatan belajar mengajar satuan pendidikan dilakukan di rumah. Menurut Budi Utomo, untuk para aparatur sipil negara tetap melakukan aktivitas seperti biasa,  namun untuk kegiatan kedinasan yang melibatkan masyarakat luas untuk sementara ditunda. 

ADI SUSANTO
  

0 comments:

Post a Comment