Thursday, March 5, 2020

Masker Barang Langka di Kalianda, Lampung Selatan

KALIANDA (5/3/2020) - Masker kini jadi barang langka di mana-mana, termasuk di Kalianda, ibukota Kabupaten Lampung Selatan. toko, minimarket, dan apotek tidak lagi menjualnya sejak sebulan lalu atau tepatnya merebak berita virus Corona. Barang itu sempat tersedia beberapa saat tapi harganya melonjak naik dua kali lipat.

Namun, kini konsumen kelimpungan mencarinya karena dibutuhkan mungkin tidak hanya untuk urusan menghadapi isu Corona. Kegunaan masker banyak, bagi pengguna sepeda motor sebagai antisipasi debu dan udara kotor. 

Eva, pegawai minimarket di Desa Blambangan, Kecamatan Penengahan, mengatakan, Kamis, 5 Maret 2020, belum lama ini ada kiriman dari distributor masker, tapi jumlahnya tidak banyak. Setelah barang habis tak ada lagi pasokan. Harga penjualan pun naik dua kali lipat. 

Didi, pegawai sebuah apotek di Kalianda menambahkan sejak isu virus Corona merebak, masker tak tersedia lagi di distributor. Didi tidak tahu alasan kelangkaan, tapi yang ia dapat informasinya produk yang tersedia dibawa ke luar negeri.

GELLY

0 comments:

Post a Comment