Wednesday, March 4, 2020

Napi Lapas Kotabumi Lampung Utara Diberi Peluang Baru

KOTABUMI (4/3/2020) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabumi, Lampung Utara mengadakan nota kesepahaman (MOU) dengan 14 instansi pemerintahan dan lembaga pendidikan di daerah itu. Tujuannya memberikan kesempatan kepada warga binaan lapas mengenyam pendidikan. Kesepakatan ditandatangani, Rabu, 4 Maret 2020.

Kepala Lapas Kotabumi Endang Lintang Hardiman mengatakan, stigma negatif bagi warga binaan masih melekat, meski mereka telah kembali ke masyarakat dan berusaha menjadi baik. 

Endang mengaakan, inisiatif memberikan bekal pendidikan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan. Karena ilmu yang mereka dapat dapat berguna ketika kembali ke masyarakat.

Kerja sama lapas antara lain dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Kementerian Agama Lampung Utara, Puskesmas Kotabumi II, beberapa sekolah menengah atas di Lampung Utara serta yayasan dari dalam dan luar daerah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara Sanny Lumy mendukung terobosan Lapas Kotabumi, karena positif. Diharapkan semua pihak perduli warga binaan, agar memiliki keterampilan dan tidak mengulangi perbuatan merugikan.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment