Tuesday, March 24, 2020

Napi Lapas Narkoba Bandarlampung Disemprot dan Dijemur


BANDARLAMPUNG (24/3/2020) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Bandarlampung menyemprot seluruh ruangan dan menjemur para warga binaan. Hal itu guna mencegah mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan petugas kesehatan lapas ini mulanya diawali di bagian pintu keluar masuk menuju ruang hunian tahanan lembaga pemasyarakatan.Setiap sudut bagian yang biasa dilalui orang disemprotkan cairan disinfektan.

Tak hanya dilakukan di bagian pintu akses menuju ruang hunian, petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan di bagian ruang kamar yang dihuni seribuan warga binaan. Satu persatu sudut kamar warga binaan ini di semprotkan cairan disinfektan.

Selain ruang kamar hunian, ratusan  warga binaan juga tak luput diberikan semprotan cairan disinfektan serta diwajibkan untuk berjemur diri  dibawa terik matahari di halaman kamar lapas, sebelum dan usai beraktifitas di dalam area lapas.

Kalapas narkotika kelas II A Bandarlampung, Hensah, Selasa, 24 Maret 2020, mengatakan, setelah sebelumnya memberlakukan peraturan untuk mencuci tangan bagi petugas dan warga binaan sebelum dan seusai beraktifitas, kini mulai memberlakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam kamar serta sejumlah ruangan yang biasa dijadikan tempat berkumpul warga binaan.

PANDAWA

0 comments:

Post a Comment