Thursday, March 12, 2020

Petani Kritik Habis Bupati Pesawaran saat Terima Asiltan

NEGERI KATON (12/3/2020) – Suhu pemilihan kepala daerah kian terasa di Pesawaran. Saat penyerahan alat-alat pertanian pun, warga mengkritik habis Bupati Dendi Ramadhona, di depan Ketua PDI Perjuangan Lampung Sudin.

Dalam penyerahan asiltan di Purworejo, Negeri Katon, Rabu 11 Maret 2019, petani menilai Bupati tidak pernah turun ke lapangan, di antaranya soal bendungan jebol, limpahan sungai ke persawahan, pupuk langka saat tanam, dan embung diubah menjadi lapangan sepakbola.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berkilah hal tersebut kesalahan teknis. Ia malah menyebut beberapa keluhan petani karena proyeknya berada di bawah Kementerian.

Sudin, Ketua PDIP Lampung, yang juga anggota DPR RI, tersinggung tidak didampingi seorang pun kader partainya pada penyerahan asiltan berbau reses itu.

Ketua PDIP Pesawaran M. Nasir mengatakan, kader partai, terutama anggota DPRD setempat, tidak hadir karena bertugas di Jakarta. DPC meminta Wakil Bupati, yang juga kader PDIP hadir, tetapi ditugaskan Dendi untuk acara lain.

Bantuan Kementerian Pertanian yang diserahkan Sudin meliputi  1 traktor, 4 handtraktor, 9 power alat perontok padi, 15 alat tanam jagung, 3 alat pemipil jagung, 1 pompa air besar, 25 pompa air, 10.000 ekor benih lele, 810 kilogram pakan ikan, dan 10 kolam terpal.

Bantuan tersebut diberikan untuk petani Pesawaran di Negerikaton, Tegineneng, Waylima, Gedongtataan, dan Way Khilau.

IWANSYAH

0 comments:

Post a Comment