Tuesday, March 24, 2020

Pilkakon Serentak di Tanggamus Belum Pasti

LIMAU (24/3/2020) - Pemilihan kepala pekon serentak di Kabupaten Tanggamus belum diketahui kepastiannya karena menghadapi masalah antara dilanjutkan atau ditunda. Diperkirakan pesta demokrasi warga desa itu ditunda karena situasi tidak memungkinkan. Wabah virus Corona melanda berbagai tempat, salah satu hal yang harus dihindari kontak fisik dan keramaian.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid H Lubis mengatakan, pihaknya saat ini belum bisa memberikan penjelasan pasti karena sedang melihat situasi terkini. Terutama menghadapi wabah Corona. Saatnya nanti akan diumumkan kepada masyarakat kepastian pemilihan kepala pekon.

Namun, jika ditunda juga karena alasannya demi kebaikan bersama. Pemilihan itu akan melibatkan banyak orang, dan itu rentan penyebaran Corona.

Sunardi, Sekretaris Kecamatan Limau, Tanggamus mengaku belum menerima surat edaran penundaan pemilihan kepala pekon. Pemerintah kabupaten belum mengeluarkan keputusannya.

Wahyudin, Ketua Pemilihan Pekon Banjar Agung dan Ketua Apdesi Kecamatan Limau Bulkaini tidak mempermasalahkan penundaan karena tujuannya. Mereka akan menaati jika sudah menjadi keputusan pemerintah.

MAULANA/AFNAN

0 comments:

Post a Comment