Release Virus Corona Lampung Bocor: Ribuan Warga Dipantau

BANDARLAMPUNG (15/3/2020) – Press Release Dinas Kesehatan Lampung itu disiapkan untuk temu pers Senin, 16 Maret 2020. Sudah bocor sejak Sabtu Sore dan menyebar lewat satu medsos ke media sosial yang lain.

Dalam press release yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan dr. Reihana tersebut disebutkan, dari 27 Januari hingga 14 Maret 2020, lembaganya memantau 4.822 warga, 2.999 di antaranya selesai pemantauan dan dinyatakan sehat dalam 14 hari.

Data tersebut juga menyebut 1.823 orang masih dipantau. Dua orang dirawat: 1 di RS Ahmad Yani Metro, 1 di RSUDAM Bandarlampung.

BACA JUGA:

Di RSUAM, pasien warga Bandarlampung. Yang bersangkutan masuk ruang isolasi sejak Sabtu 15 Maret, berusia 62 tahun, sebelumnya dirawat di Puskesmas Simpur, Bandarlampung. Pasien tersebut memiliki riwayat kontak terhadap pasien yang positif suspect virus corona saat mengikuti seminar di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Direktur RSUAM Hery Djoko Subandriyo, Minggu, 15 Maret 2020, mengatakan hasil laboratorium pasien akan keluar setelah 2 x 24 jam, dikirim ke balitbangkes,  dan hasilnya akan diumumkan Kementerian Kesehatan.

Dalam temu pers 3 Maret, Gubernur Lampung  Arinal Djunaidi dan Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana memastikan belum ada seorang pun warga Lampung terkena virus corona.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Posting Komentar