Wednesday, March 18, 2020

Reses DPRD Pesawaran: Dokter Layani Pasien lewat Telepon

NEGERI KATON (17/3/2020) – Meskipun tidak terlalu jauh dari Bandarlampung, masih ada puskesmas di Pesawaran yang tidak memiliki dokter pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga konsultasi hanya bisa lewat telepon.

Keluhan itu terungkap saat Wakil Ketua DPRD Pesawaran Paisaludin, Ketua Komisi I Yusak, dan anggota DPRD Komisi II Irfani reses di Aula Kantor Kecamatan Negeri Katon, Selasa 17 Maret 2020. Hadir di sana Camat, forkopimda, dan seluruh kepala desa.

Kepala UPT Puskesmas Roworejo dr. Eni Widyawati mengharapkan DPRD Pesawaran membuat regulasi soal persediaan dokter. Sebagai unit pelaksana, lembaga medis bisa membayar, tetapi aturan tidak tersedia.

Reses tersebut juga mengeluhkan penyakit DBD yang meningkat pada musim hujan ini. Tidak adanya pembagian asiltan seperti daerah lain dan minimnya perhatian Pemkab Pesawaran atas infrastruktur jalan.

Usai reses, Wakil Ketua DPRD Pesawaran Paisaludin mengatakan keluhan DBD muncul karena aparat Pemkab tidak peka. Sedangkan usulan pembangunan, baru mereka bisa salurkan untuk Anggaran tahun 2021.

IWANSYAH

0 comments:

Post a Comment