Saturday, March 21, 2020

Satu-Satunya di Indonesia: Flyover Senggol Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (21/3/2020) – Bandarlampung kini memiliki flyover “senggol”. Lokasinya di simpang Jalan Soekarno-Hatta dan Abdul Haq. Banyak bus atau truk menyenggol pagar seorang warga  atau terjebak di sana, karena jalan masuk ke Rajabasa terlalu sempit.

Flyover Rajabasa itu seharusnya diresmikan Desember 2019. Alasan terakhir Kepala Dinas PUPR Bandarlampung tidak mengoperasikannya karena menghindari penyebaran virus corona. Puluhan dalih sudah dilontarkan di bulan-bulan sebelumnya.


Seperti umumnya 9 flyover lain, izin jalan layang yang melintasi Rajabasa – Bratanila tersebut belum ada. Amdal juga tidak disertakan. Pada musim hujan warga sekitar mulai terendam, setelah 40 tahun tidak merasakan kebanjiran.

Anasri Ayub, warga sekitar yang sudah berusia 62 tahun,  sesumbar tidak menyetujui peresmian Flyover jika Wali Kota Herman HN tidak mengindahkan beberapa hal: melebarkan jalan masuk ke arah Terminal Rajabasa, memperbaiki drainase yang ditutup saat pembangunan, dan memberikan ruang bagi penduduk keluar masuk ke rumahnya.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment