Tuesday, March 10, 2020

Sukacita Tanggamus saat Musrenbang Dibuka Gubernur

KOTAAGUNG (10/3/2020) – PemkabTanggamus tak menutupi suka citanya, Selasa 10 Maret 2020. Setelah 23 tahun terpisah dari Lampung Selatan, untuk pertama kali musrenbang dan expo Kabupaten dibuka Gubernur.

Suka cita itu diawali oleh Ketua Panitia Hendra Wijaya Mega, yang sehari-hari juga menjabat Kepala Bapelitbang. Disambung oleh Bupati Dewi Handajani, hingga sampai mengeluarkan pantun terima kasih kepada Gubernur.

Musrenbang dan Expo Tanggamus 2020 berlangsung di Islamic Centre Kotaagung. Selain Gubernur, dan Bupati, hadir di sana wakil Bupati, Ketua DPRD, perwakilan DPD, parpol, dan sejumlah kepala OPD. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan rombongan juga berkeliling melihat produk industri  dan pertanian Tanggamus. Salah satu yang  ia acung jempol, saat mencicipi, kopi hasil olah petani Ulubelu.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan musrenbang akan menjadi hak rakyat. Bapeda tidak lagi menyusun anggaran sendiri seperti dulu, namun menunggu hasil musyarawah berjenjang, dari tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi.

JUHARSA ISKANDAR DAN AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment