Tuesday, March 17, 2020

34 Warga Lampung Utara dari Luar Negeri Negatif Corona


KOTABUMI (17/3/2020) – Sebanyak 34 orang yang masuk dalam pemantauan virus corona merupakan warga Lampung Utara yang baru pulang dari luar negeri. Namun, Dinas Kesehatan setempat menegaskan mereka dalam kondisi sehat.

Ketua pelaksana gugus tugas penanganan COVID-19 yang juga selaku kepala dinas kesehatan Lampung Utara, Maya Metissa , Selasa, 17 Maret 2020,  mengatakan, 34 orang dalam pengawasan  (ODP) yang dirilis dinas kesehatan Provinsi Lampung pekan lalu, saat ini telah dinyatakan bebas virus corona.

Menurutnya, Dinas Kesehatan intens melakukan koordinasi bersama dinas kesehatan provinsi lampung dan kantor kesehatan pelabuhan (KKP). Berdasarkan data yang dimiliki dinas kesehatan Lampung Utara, 34 warga yang masuk dalam orang dalam pengawasan itu berada di kecamatan yang memang terdapat  tenaga kerja indonesia (TKI) seperti di antaranya dari Jedah, Hongkong,atau Thaiwan.

Terkait dalam hal tugas awal yang akan dilakukan gugus tugas penangan covid-19 tersebut, Maya Metissa menegaskan  jika saat ini pihaknya akan membuatkan surat keputusan (SK) Plt Bupati lampung utara untuk susunan tim gugus tugas tersebut. 

Dalam hal itu juga, Maya meminta kepada masyarakat Lampung Utara yang mengetahui atau mencurigai warga sekitarnya atau keluarganya mengalami gejala yang mirip dengan virus korona,  dapat menghubungi  puskesmas terdekat dan atau menghubungi nomor pengaduan.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment