Friday, March 27, 2020

Warga Negara Asing Tambah Pasien Positif Corona Lampung

BANDARLAMPUNG (26/3/2020) – Seorang warga negara asing, Kamis 27 Maret 2020, menambah daftar pasien positif corona di Lampung  menjadi  3 orang. Ia dan dua orang lainnya dirawat di RSAM Bandarlampung.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana, Kamis Sore 26 Maret 2020, mengatakan WNA tersebut sudah terdaftar dalam ODP di Bandarlampung, demikian juga seorang lainnya yang terkena di Jogyakarta dan pasien nomor 1 yang terimbas di Bogor.

Kian meningkatnya status orang dalam pemantauan, ODP menjadi PDP alias diawasi dan dirawat, memutuskan Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan 30 rumah sakit untuk menampung pasien yang akan diisolasi.

Dr. Reihana menyebut kesiapan ke-30 rumah sakit tersebut belum standar, namun dalam situasi pandemic saat ini, yang dilakukan Pemprov menyiapkan ranjang tempat pasien positif corona untuk dirawat dan rumah sakit terkait memiliki spesialis paru.

Soal APD, peralatan paramedis untuk penanganan pasien terkena virus corona, Kadis Kesehatan mengatakan jumlah yang dimiliki Lampung, hingga Kamis 26 Maret 2020, berjumlah 2060. Seluruhnya bantuan pemerintah pusat dan pengusaha.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment