Monday, April 13, 2020

Anggaran Corona Lampung Timur 70 M Belum Sentuh Puskesmas

SUKADANA (13/4/2020) – Jumlah anggaran corona Lampung Timur Rp70,9 miliar, tergolong fantastis dibandingkan kabupaten lain. Namun, hingga pertengahan April, uang rakyat  tersebut belum tampak di lapangan, termasuk di puskesmas dan rumah sakit.

Wakil Ketua DPRD Lampung Timur M. Akmal Fathoni , Senin 13 April 2020, mengatakan penyemprotan dan pembagian masker di lapangan baru berasal dari dana desa dan sumbangan. Alat pelindung diri dan fasilitas corona di Puskesmas masih minim.

Itu sebabnya, dalam rapat LKPJ Senin 13 April 2020,  seluruh fraksi di DPRD Lampung Timur sepakat membentuk panitia khusus, mengawasi kinerja Bupati dalam menangani virus Covid-19 di kabupaten tersebut.

Menurut Akmal, anggota DPRD gerah dengan cara Bupati Lampung Timur merelokasi anggaran sejumlah program pembangunan untuk penanganan Covid-19 yang tidak melibatkan mereka. Hanya sebatas Ketua Dewan.

Hal ini juga diakui Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra, Mohammad Zakwan. Meskipun ia menyadari Ketua DPRD sudah masuk sebagai wakil ketua penanganan virus corona di kabupaten tersebut.

BENI ALIF SYUHADA

0 comments:

Post a Comment