Tuesday, April 21, 2020

Bagi Sembako dengan Marinir di Pulau Pesisir Lampung

BANDARLAMPUNG (20/4/2020) – Puluhan marinir menembus belasan pulau di sekitar Kabupaten Pesawaran, Senin 20 April 2020. Mereka mengantar sembako beberapa pengusaha Lampung, yang pada hari yang sama menyebar 14 ribuan paket di Bandarlampung dan sekitarnya.

Pahawang, pulau pertama yang dituju anggota Brigif 4 Marinir/BS, yang dipimpin Komandan Batalyon 9 Letkol Marinir James Munthe. Warga di sini berjumlah hingga 500-an kepala keluarga. Setelah itu keliling ke Pagar Jaya, Tanjung Putus, Kampung Baru, Sukarame, Pulau Tegal, dan Margo Dalam, yang dihuni antara 100-200 warga.

Halimah, seorang ibu rumah tangga, merasa bahagia menerima sembako. Selain pertama kali memperolehnya saat pandemic Covid-19 ini, para wanita di sana mulai kebingungan melihat suami dan anak tanpa pekerjaan.

Kepala Wilayah Pahawang Safari mengatakan, meskipun sebagian masih ada yang nelayan dan petani, umumnya warga berpenghasilan dari wisata. Destinasi pelancongan dunia itu kini tutup karena virus corona.

Budi Setiawan, Direktur PT Asia Makmur, sembako merupakan bagian sumbangan kedua pengusaha Lampung saat negeri ini menghadapi virus corona. Sebelumnya mereka sudah menyumbangkan APD ke Polda dan Pemprov Lampung.

Faisol Djausal, pengusaha gaek Lampung, yang juga owner PT Rindang 31, mengatakan bantuan sembako kepada warga dan APD kepada tenaga medis, baru bisa meringankan sebagian orang. Ia mengharapkan pengusaha lain ikut serta.

Komandan Brigif 4 Marinir/ BS Kolonel Marinir Nawawi, SE. MM menyatakan ia terharu melihat bantuan pengusaha dan siap mensuport karena memiliki fasilitas cepat untuk menjangkau pulau-pulau di Pesisir Lampung.

RIKI PRATAMA DAN JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment