Sunday, April 19, 2020

Pekon Banding Agung Lampung Barat Mengasah Mutiara

SUOH (19/4/2020) - Pekon Banding Agung, di Kecamatan Suoh, Lampung Barat, sedang mengasah sebuah mutiara dan sebentar lagi berkilau. Akan terasa tidak hanya bagi warganya, tapi penduduk luar. Sebuah bendungan atau dikenal embung di tempat itu, sedang dibangun.

Luasnya 6 ribu meter lebih, jika sudah rampung menjadi sumber ekonomi baru dan tempat wisata yang bakal diperhitungkan keindahannya.

Peratin Bading Agung, Supangat mengatakan, Ahad, 19 April 2020, pihaknya berinisiatif membangun embung untuk meningkatkan taraf hidup warganya. Jika sudah selesai pembangunannya, bendungan menjadi tempat peternakan ikan air tawar. 

Tempat wisata pun tak kalah eloknya karena Pekon Banding Agung terletak di lembah pegunungan. Rengkuhan pegunungan makin membuat wilayah itu naturalistis, aliran sungai kecil, pagar pepohonan hijau menambah alunan merdu sinkronisasi orkestra alam.

Supangat mengatakan, dana pembangunan berasal dari Dana Desa berjumlah Rp360 juta. Pekerjaan dilakukan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan pelaksanaannya melihatkan warga setempat. 

Ia berharap sumber ekonomi baru itu dapat bermanfaat untuk warganya, karena tujuan awalnya dari masyarakat.

LILIANA PARAMITHA

0 comments:

Post a Comment