Thursday, April 16, 2020

Honorer PUPR Lampung Utara Meninggal Terkait Corona

KOTABUMI (16/4/2020) – MA, seorang honorer Dinas Pekerjaan Umum Lampung Utara, dimakamkan di area khusus penderita virus corona di Tanjung Iman, Blambangan Pagar, Kamis 16 April 2020. Almarhum dilepas dengan protokol jenazah Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana membenarkan pemakaman wanita berusia 32 tahun dan bertempat tinggal di Dusun Widoro Payung, Desa Abung Jayo itu. Untuk sementara, pihaknya menetapkan status PDP, sambil menunggu hasil lab Balitkes Palembang.

Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo mengatakan staf honorer Dinas PUPR tersebut beriwayat perjalanan ke Jakarta pada 12 hingga 14 April lalu. Pulang dari Ibukota, ia mengeluhkan nyeri perut, demam, dan berobat ke dokter A.

Karena tidak sembuh, besok harinya, 15 April, almarhum berobat ke dokter Y dengan diagnosa maag. Malam harinya pukul 23.30 masuk RS Handayani dengan keluhan sesak nafas, batuk  berat, nyeri dada, dan demam.

Pada Kamis Dinihari 16 April, mulai pukul 00.20 kesehatan honorer Dinas PUPR itu menurun dan dinyatakan meninggal. Almarhum hanya sejam dirawat di sana.

Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo meminta dokter, petugas medis, dan orang yang pernah berhubungan dengan almarhum melakukan tracing. Ia juga meminta warga berterus terang soal penyakit yang diderita, menceritakan riwayat perjalanan, dan kontak dengan siapa.

ADI SUSANTO

0 comments:

Post a Comment