Monday, April 20, 2020

Program Kampung Sidorejo Lampung Tengah Cegah Corona

BANGUNREJO (20/4/2020) - Kampung Sidorejo, Kecamatan Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah, termasuk salah satu desa yang memberikan pelayanan lengkap untuk warganya dalam pencegahan virus corona.

Aparat setempat gencar sosialisasi kepada warga, menyediakan ruang khusus isolasi mandiri bagi warga tidak mampu, penyemprotan disinfektan, penyediaan posko, dan pembagian masker. Anggaran yang disiapkan juga cukup besar.

Pada Minggu 19  April 2020, aparat kampung giat penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Hal ini di lakukan setiap minggu sekali. Selain penyemprotan, pihak kampung juga melakukan pengecekan warganya yang baru datang dari perantauan agar melapor ke posko yang sudah disiapkan.

Mujio, Kepala Kampung Sidorejo, mengatakan, Ahad, 19 April 2020, kampungnya sudah menyiapkan tempat ruang isolasi , bagi warganya yang tidak mau isolasi mandiri, maka kampung siap memberikan tempat, dan makan semua ditanggung.

Soal pencegahan virus corona, kampung Sidorejo menyiapkan anggaran 10 persen atau Rp92 juta yang diambil dari Dana Desa.

SIGIT S

0 comments:

Post a Comment