Friday, April 3, 2020

Para Isteri Menangis di Sidang OTT KPK Lampung Utara

BANDARLAMPUNG (2/4/2020) – Lina Febrina, isteri terdakwa Syahbudin, dan Susanti, isteri Candra Safari emosial dan menangis dalam lanjutan sidang OTT KPK Bupati Lampung Utara, yang diselenggarakan teleconference di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Kamis 2 April 2020.

Susanti menangis ketika ditanya soal proyek suaminya pada Tahun 2017, baru dibayar pada Tahun 2019, dan mereka harus menanggung fee dan biaya pekerjaan. Sedangkan Lina, isteri Syahbudin, emosional dan menangis ditanya soal sumber dan saldo uang yang diberikan suami.

Hakim Anggota Zaini Bazir menyinggung uang setoran kepada isteri pejabat, mulai dari Agung Ilmu Mangkunegara, Sri Widodo, dan Sekda. Selain setoran tunai saat lebaran, Lina menyebut juga menyuplai susu dan pakaian.

Reza Geovana, mahasiswa Universitas Malahayati kepercayaan Lina dan Syahbudin juga dicecar Hakim Zaini Bazir soal pekerjaannya menerima dan mengantar uang ratusan juta.

Jaksa Penuntut Umum KPK menghadirkan 8 saksi: Susanto, Lina Febriana, Reza Giovana,  Evan Dwi kurniawan: juga mahasiswa Malahayati, Juliansyah Imran: kasi dinas kesehatan, dan Sri Widodo, mantan wakil bupati, tetapi tidak hadir karena sedang dikarantina corona.

Dua saksi lain, Hendra Wijaya dan Candra Safari teleconference dari Lapas Rajabasa. Berbeda ruangan dengan Syahbudin, Wan Hendri, dan Raden Syahril. Sedangkan Agung lmu Mangkunegara didampingi pengacaranya dari Rutan Wayhui.

Sidang dipimpin Hakim Ketua: Efiyanto, dengan anggota Zaini Basir, Baharudin Naim, Masriati, dan Medi Syahril.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment