Wednesday, April 15, 2020

Terminal Rajabasa Bandarlampung Nihil Tenaga Medis

BANDARLAMPUNG (15/4/2020) – Meski wabah virus corona, Covid-19, sudah berbulan-bulan, pemudik dan Tenaga Kerja Indonesia terus berdatangan, Terminal Rajabasa Bandarlampung nihil petugas medis hingga Rabu, 15 April 2020.

Kepala Terminal Rajabasa Denny Wijdan mengatakan pihaknya sudah mengirim surat ke Wali Kota Bandarlampung Herman HN dan Dinas Kesehatan setempat. Pemkot menyebut mereka kekurangan tenaga medis.

Denny mengakui jumlah penumpang yang masuk dan keluar Terminal Rajabasa menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sebagai dampak Jalan Tol Trans Sumatera, yang membuat bus langsung ke tempat tujuan.

Namun, ketika ada rombongan datang dari Jawa, seperti ratusan sekaligus pada malam Selasa, ditambah lagi kedatangan TKI diduga positif corona, petugas di Terminal Rajabasa menjadi was-was. 

Kepala Terminal Rajabasa itu mengakui mereka memiliki pos, bilik disinfektan, dan alat pengukur suhu. Namun petugas tidak bisa mengecek kesehatan. Apalagi mereka juga tidak dilengkapi dengan seragam APD.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment