Monday, April 20, 2020

Virus Corona Hambat Safari Jumat Bupati Lampung Barat

LIWA (19/4/2020) – Banyak program Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang terhambat karena virus corona sedang mebawah di negeri ini. Salah satu di antaranya, yang ia rindukan saat ini safari Jumat ke masjid-masjid di seluruh pelosok kabupaten tersebut.

Safari Jumat, menurut Parosil, selain mendekatkan diri dengan warga, mendengar aspirasi dari masyarakat, juga interaksi dari program yang dijalankan. Dalam setiap pertemuan, ia menguraikannya untuk mendengar reaksi dari penduduk.

Beberapa program yang digencarkan Parosil Mabus saat ini pakaian sekolah gratis, ambulans gratis, pendidikan gratis untuk putera-puteri Lampung Barat di Fakultas Kedokteran, rehabilitasi rumah untuk warga tidak mampu.

Terakhir, Bupati Lampung Barat mengadakan Safari Jumat di Way Petai, sebelum Indonesia dinyatakan terjangkit virus corona. Sebelumnya, Parosil Mabsus dan anggota DPR Mukhlis Basri juga menyelenggarakan pengajian di Kebun Tebu dengan penceramah Ustad Solmed.

Dalam ceramahnya saat itu Ustad Solmed mulai menyinggung virus corona. Ia yakin umat Islam umumnya selamat karena setiap shalat berzikir meminta selamat kepada Allah, baik terhadap dirinya, keluarganya, dan seluruh umat Islam.

Ustad Solmed juga menyinggung kenikmatan warga Lampung Barat yang tidak perlu membeli AC dan membayar biaya listrik mahal. Di daerah lain, perlu biaya tambahan agar tidur dengan nyenyak.

LILIANA PARAMITA DAN A. SIKOTRI

0 comments:

Post a Comment