Wednesday, May 6, 2020

443 KK Di Lampung Tengah Dapat PKH, 9 Menolak

ANAKRATUAJI (6/5/2020) – Sebanyak  443 Kepala Keluarga di Kampung Sukajaya, Kecamatan Anak  Ratu Aji, Lampung Tengah mendapatkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sedangkan Sembilan KK memilih menolak karena malu .

Rumah-rumah penerima PKH tersebut disemprot cat warna merah oleh aparatur kampung dan Bhabinkamtibmas, Rabu, 6 Mei 2020. Saat melaksanakan pengecetan, ada sebagian warga yang merasa malu dan akhirnya mereka menolak merima bantuan tersebut.

Seperti Gumarso misalnya. Dia mengatakan, bahwa masih banyak orang yang membutuhkan di banding dirinya. Hal yang sama dikatakan warga lainya, Suparyati. Dia juga merasa malu menerima bantuan tersebut. Namun ada juga sebagian waraga yang secara ekoniminya sudah mampu , namun mereka masih menerima PKH, bahkan dia menolak dan keberatan kalau bantuanya di cabut di kasihkan sama orang lain yang tak mampu.

Kepala Kampung Suka Jaya, Kancil Jumino mengatakan, dari 943 Kepala Keluarga, yang mendapatakan bantuan PKH dan BPNT 443 kepala keluarga. Pihak kampung tidak memaksa ketika warga  mau mengundarkan diri.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Post a Comment