Saturday, May 16, 2020

Antar Sembako, Tembus Desa di Pegunungan Pesawaran

BANDARLAMPUNG (15/5/2020) – Tak mudah menembus Umbul Kabuk, Teluk Pandan, Pesawaran. Berada di ketinggian 1.400 meter, dari sana tampak terhampar pesisir Lampung. Namun menuju puncaknya, hanya bisa dengan jalan kaki atau  naik motor jenis trail.

Satuan Brimob Polda Lampung, yang dipimpin Wadan AKBP Henry J.P. Siahaan, mengantar sembako ke sana, Jumat 15 Mei 2020. Hambatan pertama, jalan menuju ke sana lebih banyak batu dari aspal. Roda empat tidak langsung ke puncak. Anggota Brimob berganti naik sepeda motor.

Untung sedang tidak turun hujan. Terjalnya jalan  dan licinnya bebatuan membuat beberapa anggota  terpeleset di tanjakan utama menuju Umbul Kapuk. Mereka perlu waktu satu setengah sejam dari Tanjung Pandan tiba di sana.

Seperti perkiraan AKBP Henry, warga di pegunungan seperti itu belum pernah memperoleh bantuan saat warga mulai kekurangan pangan di tengah pandemic covid-19. Apalagi ekonomi warga rata-rata bersahaja, rumah-rumah masih terbuat dari geribik.

Aminah dan Saniri, warga Umbuk Kapuk, mengaku kaget melihat Satuan Brimob Polda Lampung menyambangi mereka. Tak terpikirkan akan ada bantuan sembako, apalagi penyemprotan disinfektan, dan sosialisasi pencegahan covid-19 di sana.

AKBP Henry JP Siahaan mengatakan pihaknya menyalurkan sembako ke Umbul Kapuk untuk membuktikan Satuan Brimob siap menyebar bantuan sosial ke kawasan terpencil di Lampung.

PANDAWA AF

0 comments:

Post a Comment