Thursday, May 21, 2020

ATM BCA Indomaret Legundi Bandarlampung Gagal Dibobol

BANDARLAMPUNG (21/5/2020) – Kawanan pencuri gagal membobol  ATM BCA di Indomaret Jalan Pulau Legundi Sukarame, Bandarlampung, Kamis dini hari 21 Mei 2020. Pembobolan gagal karena terdeteksi sensor mesin ATM dan warga keburu berkumpul.

Kamera CCTV merekam dua pencuri coba membobol anjungan tunai mandiri BCA menggunakan peralatan las. Upaya pembobolan nyaris berhasil dengan pintu mesin sudah terbuka. Namun, uang tidak bisa diambil karena brankas ATM belum tembus.

Ahmad, karyawan Indomaret, memperkirakan pelaku tidak menyadari aksinya terdeteksi sensor milik vendor pengelola mesin ATM. Petugas meminta minimarket mengecek begitu alarm berbunyi mengindikasikan kegiatan dalam toko tepat pukul 01.30.

Warga keburu berkumpul begitu mendengar alarm minimarket. Mereka tidak bernai masuk karena khawatir pembobol Indomaret bersenjata. Bertepatan kedatangan karyawan dan aparat kepolisian, pelaku kabur dengan meninggalkan peralatan las dan tidak sempat menguras ATM.

Pembobolan ATM menjadi satu-satunya target. Buktinya pencuri tidak menggasak satu pun barang-barang toko. Penelurusan karyawan menemukan jendela dan teralis lantai dua minimarket jebol. Lubang ini jadi tempat masuk dan kaburnya pencuri guna menghindari deteksi delapan titik CCTV.

Percobaan pembobolan ATM BCA di Indomaret Jalan Pulau Legundi Bandarlampung dilaporkan ke Polsek Sukarame. Polisi melakukan penyelidikan dan menemukan sejumlah barang bukti.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment