Thursday, May 28, 2020

Banjir Rob, Pengunjung Pantai Limau Tanggamus Perlu Waspada

LIMAU(28/5/2020) – Unsur Pimpinan Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, patroli sepanjang kawasan pesisir, Kamis 28 Mei 2020. Pengelola dan pengunjung pantai diiimbau mewaspadai banjir rob dan menghindari kerumunan massa liburan.

Uspika Limau terdiri Sekretaris Kecamatan Nardi, Kapolsek Oktafia Siagian, dan anggota Koramil Cukuhbalak patroli dari Pantai Beringin Saka sampai Pantai Badak Muli Permai. Kegiatan ini sehubungan pesisir Limau terkena banjir rob atau air laut pasang. Fenomena ini melanda Teluk Lampung hingga perairan Barat Lampung sejak beberapa hari lalu.

Banjir rob rawan merusak permukiman dan mengancam keselamatan warga pesisir. Pengelola pantai juga diimbau mengingatkan pengunjung supaya tidak mandi karena gampang terseret air laut pasang. Liburan ke laut lebih baik diurungkan selama masa pandemi corona.

Sekretaris Kecamatan Limau Nardi menekankan keramaian liburan di pantai berpotensi menimbulkan kerumunan massa pengunjung. Kondisi ini melanggar protokol kesehatan dan tidak mendukung upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

MAULANA AS

0 comments:

Post a Comment