Sunday, May 17, 2020

BBM Langka, SPBU di Lampung Barat Didemo


BANDAR NEGERI SUOH (17/5/2020) – Puluhan warga mendatangi SPBU Pekon Gunung ratu, Kecamatan Bandar Negri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Minggu, 17 Mei 2020. Mereka memprotes lantaran stok BBM selalu langka.

Masyarakat kesal lantaran sudah jauh-jauh datang guna mengisi kendarannya tapi sesampainya di SPBU BBM tidak ada. Bahkan kejadian serupa juga sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir. Salah seorang perwakilan warga, Kholik mengatakan, dia bersama warga lainnya harus menempuh jarak sekitar 15 KM, sehingga jika BBM kosong maka mereka harus mendorong motor.

Kelangkaan BBM antara lain jenis premium dan lainnya. Untuk itu, masyarakat berharap SPBU segera  menyelesaikan persoalan kelangkaan tersebut agar tidak ada lagi antrian kendaraan setiap hari di SPBU.

Reno, Pengelola SPBU, mengatakan, kelangkaan BBM ini dikarenakan adanya pergantian transporter. Maka dari itu sering terjadi keterlambatan di SPBU. Menurutnya, pihak pertamina sering beralasan keterlambatan pengiriman lantaran jalan rusak dan lainnya. Padahal sebelumnya pasokan selalu normal.

A SIKOTRI

0 comments:

Post a Comment