Sunday, May 17, 2020

Berbagi dengan Anak Yatim di Sumber Marga Lampung Timur

WAY JEPARA (17/5/2020) - Desa Sumber Marga, di Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, berbagi untuk membuat setidaknya anak yatim piatu di tempat itu tersenyum saat Ramadhan dan menghadapi Lebaran. Pamong desa mengadakan acara membagikan bingkisan juga masker karena ibadah tahun ini berhadapan dengan wabah corona.

Sebanyak 42 anak yatim piatu mendapat santunan yang dibagikan aparat desa, mulai kepala desa, babinsa, dan pendamping desa, Ahad, 17 Mei 2020.
Kegiatan dilanjutkan membagikan masker, penyemprotan disinfekan kendaraan serta cek suhu tubuh ke rumah warga dan semua pengendara yang melintas di desa itu. Kegiatan merupakan bentuk peduli sosial serta antisipasi Covid-19.

Kepala Desa Sumber Marga Rosid mengatakan, anggaran kegiatan dari Dana Desa yang dialihkan untuk penanganan Covid-19 dibantu donasi dari warga mampu termasuk perantau yang berada di Jakarta. 

Sedangkan pelayanan penanganan virus, dengan penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker kepada warga dengan tujuan meminimalisasi hingga mencegah virus.
Namun, warga desa tak ada yang dalam pengawasan apalagi positif virus.

M FARID/NAHODA

0 comments:

Post a Comment