Thursday, May 14, 2020

Cegah Corona, DPRD Lampung Selatan Imbau Waspada Pemudik

PENENGAHAN (14/5/2020) – Eksodus pemudik tidak bisa dibendung menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah. Komisi I DPRD Lampung Selatan mengimbau posko covid-19 dan masyarakat lebih waspada menangani kepulangan perantau tersebut agar tidak menyebarkan virus corona.

Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan Bambang Irawan meninjau Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kamis 14 Mei 2020. Dewan memantau pencegahan covid-19 berjalan sesuai protokol kesehatan. Lebih dari itu koordinasi Posko Corona dan masyarakat terjalin baik.

Desa Totoharjo tidak hanya mengandalkan posko dan relawan sebagai ujung tombak pencegahan covid-19. Masyarakat pun antusias melaporkan masuknya pendatang. Eksodus pemudik diperkirakan tidak terbendung menjelang idul Fitri. Kekompakan  kepala desa, relawan, dan warga diimbau lebih waspada.

Kepala Desa Totoharjo Imam Bukhori mengandalkan koordinasi relawan dan warga dalam mengantisipasi kepulangan perantau atau pendatang. Setiap laporan secepat mungkin langsung cek ke lapangan. Perangkat desa juga memanfaatkan medsos untuk mengimbau perantau tidak pulang kampung sampai pandemi corona mereda.

Desa Totoharjo memantau 14 PDP selama virus corona merebak seluruh penjuru daerah. Posko covid-19 memberlakukan isolasi mandiri 14 hari bagi pemudik. Warga juga diimbau mematuhi protokol kesehatan.

GELLY

0 comments:

Post a Comment