Thursday, May 21, 2020

Desa Kemalo Abung Lampung Utara Ringankan Beban Warganya

>ABUNG SELATAN (20/5/2020) - Desa Kemalo Abung, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, berupaya meringankan beban warganya terutama yang terdampak pandemi corona. Upaya itu dengan memberikan bantuan uang tunai, dan dibagikan bertahap. Untuk tahap pertama dari anggaran Dana Desa diberikan kepada 136 kepala keluarga.

Penyaluran pertama BLT diberikan Camat Abung Selatan Syahrulloh dan Kepala Desa Kemalo Abung Supriono, disaksikan petugas kepolisan, TNI serta pendamping desa. Diberikan di balai desa, Rabu 20 Mei 2020. 

Bantuan disertai penyerahan alat semprot, alat pelindung diri dan masker untuk menghadapi wabah virus. 

Camat Abung Selatan Syahrulloh, menjelaskan di kecamatannya sudah melakukan langkah pencegahan Covid-19, sesuai imbauan pemerintah pusat. Warga diharapkan mengikuti aanjuran yang diberikan.  

Kepala Desa Kemalo Abung Supriono mengatakan, warga jangan heran apabila pembangunan di desanya tidak sesuai musyawarah tahun 2019. Sebab sebagian dana desa digunakan pencegahan dan memberikan bantuan warga.

Kriteria warga yang dapatkan bantuan, adalah belum menerima bantuan PKH atau BNT dari pemerintah pusat. 

Di desanya ada 136 Kepala keluarga yang berhak menerima bantuan. Total dialokasikan Rp81, 600 juta. Pihaknya akan mencabut bantuan apabila ditemukan tumpang tindih bantuan selama tiga  bulan terhitung April, Mei dan Juni.

ADI SUSANTO

1 comments: