Friday, May 15, 2020

Gubernur Lampung Serahkan 30 Ambulans untuk Daerah Terpencil

TELUKBETUNG (14/5/2020) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima bantuan 30 unit ambulans bagi desa terpencil dari PT Bukit Asam Tbk. Juga bantuan peralatan medis dari perusahaan swasta dan 200 paket sembako dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Kamis, 14 Mei 2020.

Mobil ambulans itu diserahkan secara simbolis di halaman kantor gubernur kepada perangkat desa yang berada di tempat terpencil. 

Arinal mengatakan, ia berinisiatif meminta PT BA dalam pemberian bantuan tahun ini berupa ambulans karena fasilitas yang diperlukan di daerah terpencil yang jauh dari pusat kesehatan. Ia berharap ambulans akan mempermuda warga mendapatkan layanan kesehatan. 

Gubernur menambahkan, di tahun ini juga akan ada bantuan serupa dengan prioritas daerah terpencil. Tapi, pengadaan fasilitas masih harus dikoordinasikan dengan berbagai pihak dan melihat ketersediaan anggaran. 

Biverli Binanga, General Manager PT. BA Unit Pelabuhan Tarahan Bandarlampung, mengatakan, penyerahan bantuan sebagai salah satu wujud kepedulian perusahaan juga kontribusi untuk daerah. 

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment