Wednesday, May 13, 2020

Herbal Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi Corona

TERBANGGIBESAR (13/5/2020) – Sistem kekebalan tubuh menjadi kunci pencegahan pandemi virus corona. Salah satu cara meningkatkan imunitas dengan minum herbal. Ramuan tradisional ini sudah teruji berabad-abad dan banyak tersedia di pasaran.

Herbal memiliki segudang manfaat kesehatan. Bahan-bahan minuman herbal mudah ditemukan di seluruh Indonesia antara lain jamu empon-empon. Jamu ini perpaduan kencur, temulawak, kunyit, dan jahe. Ada lagi pegagan, bawang putih, daun kelor, dan meniran.

Ilham Guna , praktisi obat herbal dari Bandarjaya, Lampung Tengah, menjelaskan pentingnya imunitas tubuh sebagai pencegah covid-19. Makin tinggi tingkat imunitas, tubuh bisa melawan penyakit apapun termasuk virus corona. 

Data Badan Kesehatan Dunia, WHO, mengungkap 97 persen kesembuhan penderita corona tanpa pemberian obat spesifik. Jadi penyembuhan utamanya mengandalkan imunitas tubuh.

Minum ramuan herbal merupakan salah satu cara membangun imunitas tubuh. Cara lainnya olahraga, beribadah, makan dan tidur teratur. Pencegahan penyakit dengan herbal sudah teruji berabad-abad. Ada banyak jenis herbal atau jamu tradisional peninggalan nenek moyang.

GELLY

0 comments:

Post a Comment