Friday, May 22, 2020

Jelang Lebaran, 430-an Orang Sehari Masuk Pesisir Barat

KRUI (22/5/2020) – Setidaknya 430-an orang warga masuk dan keluar Kabupaten Pesisir Barat dalam sehari,  menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mereka pulang ke kampung halaman dengan naik sepeda motor dan roda empat.

Mizan Fadmi, Koordinator Posko Covid-19 BPBD Lampung Barat, Jumat 22 Mei 2020, mengatakan setiap warga masuk dan keluar Pesisir Barat diperiksa ketat, mulai dari identitas, suhu badan, dan kewajiban lainnya seperti pemakaian masker dan cuci tangan.

Pesisir Barat membuat 2 posko di  Lemong, Pemerihan Bengkunat, dan Labuhan Mandi, Way Krui, untuk mendata warga yang keluar dan masuk Pesisir Barat, termasuk yang menumpang lewat ke arah Bengkulu dan Lampung Barat.

Bupati Pesisir Barat DR Drs. H. Agus Istiqlal mengatakan ia sudah berulang-ulang mendatangi ketiga posko agar petugas disiplin dalam menjaga perbatasan dan mengawasi warga yang datang, terutama dari zona merah.

Sesuai keputusan Pemerintah dan MUI, Bupati juga mengimbau warga tidak merayakan Lebaran sebagaimana biasanya pada tahun ini, termasuk menghindari shalat Idul Fitri di lapangan atau masjid, dan melaksanakannya di rumah masing-masing.

YUAN ANDESTA

0 comments:

Post a Comment