Kasus Kelima Warga Terpapar Corona di Lampung Utara

KOTABUMI (19/5/2020) - Kasus kelima di Lampung Utara kembali terdeteksi dari hasil swab seorang warga Kecamatan Bunga Mayang. Dinyatakan positif setelah hasil swabnya dari Jakarta dengan hasil konfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Senin malam, 18 Mei 2020 mengatakan, kronologis pasien terkonfirmasi atas nama ZA setelah berangkat ke Kecamatan Rimbo Kudui, Kabupaten Seluma, Bengkulu selama 22 hari. Ia melaksanakan kegiatan keagamaan bersama 13 orang lainnya yang berasal dari Lampung Utara. Selama di sana mereka berpindah-pindah.

Pada 29 Maret 2020 mereka kembali ke Lampung Utara menggunakan travel jurusan Bengkulu-Bukit Kemuning. Tanggal 3 April 2020 dilakukan rapid test pertama dengan hasil nonreaktif. Pada 2 Mei 2020 rapid test kedua dengan hasil reaktif dan hari itu juga dilakukan pengambilan swab.

Sanni mengatakan, warga itu saat ini dalam kondisi baik dengan melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Pada hari ini penjemputan untuk di isolasi di Islamic Center Kotabumi dan akan dilakukan Swab ketiga.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar