Tuesday, May 5, 2020

Lampung Akhirnya Miliki Lab Pemeriksaan Virus Corona

BANDARLAMPUNG (4/5/2020) – Paling lambat pertengahan bulan Mei 2020, Lampung akan menentukan sendiri apakah seorang seorang warga positif atau negatif virus corona, Covid-19. VCR-nya sudah tiba di UPTD Lab Kesehatan Provinsi Lampung, yang berada di lingkungan RSAM, Senin 4 Mei 2020.

Gubernur Lampung mengecek langsung peralatan tersebut, Senin 4 Mei 2020 bersama Kepala Dinas Kesehatan. Arinal Djunaidi terpaksa dirapid test ulang. Demikian juga pejabat, petugas, dan wartawan yang meliput.

Arinal mengatakan, dengan VCR pinjaman dari salah satu BUMN tersebut, Lampung tidak lagi berlama-lama menentukan seorang warga positif corona atau tidak, sehingga selama ini ada yang meninggal dulu sebelum ditest.

Kepala UPTD Balai Lab Kesehatan Lampung Leni Yurina memperkirakan VCR operasional pekan depan. Ia memastikan material dari seorang terperiksa akan diketahui paling lambat enam jam.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana mengatakan lab virus corona tersebut akan ditangani seorang dokter spesialis, 1 dokter umum, 13 analis kesehatan, 9 sarjana kesehatan, 1 sarjana biologis, 1 sarjana biomedis. 

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment