Thursday, May 7, 2020

Lampung Tengah: Ayah Antar Anak Positif Corona ke RS

BEKRI (7/5/2020) – Banyak orang melepas anggota keluarga menghadapi sendiri virus corona, apalagi jika sudah dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19. Namun tidak demikian halnya dengan Su, pria berusia 50 tahun, warga Kesumadadi, Bekri, Lampung Tengah.

Dengan tekad bulat, ia menunggui anaknya, Mu, remaja berusia 18 tahun, di rumah mereka, sejak pulang dari Pesantren Temboro Jawa Timur pada 13 April yang lalu, sementara anggota keluarga lain menghindar untuk sementara.

Setidaknya 43 santri pulang dari Pesantren Temboro, Karas, Magetan, Jawa Timur, dan diperiksa di Taman Gotong Royong, Bandarjaya, Lampung Tengah pada 13 April yang lalu. Remaja berusia 18 tahun itu bernasib lain: positif covid-19 saat rapid test 27 April dan swab 6 Mei 2020.

Ia memang tidak sendiri. Dalam dua hari terakhir, sudah 5 warga Lampung baru pulang dari Pesantren positif terkena virus corona. Lainnya  dua orang dari Lampung Selatan dan  ayah dan anak dari Lampung Barat.

Kepala Kampung Kesumadadi, Bekri, Habibulloh membenarkan penjemputan warganya pukul 08.30, Rabu, 6 Mei 2020, dibawa ke RS Demang Sepulau Raya, Lampung Tengah. 

Menurut Habibulloh, di Kesumadadi, santri tersebut juga memiliki teman satu bus pulang dari Pesantren Temboro. Tetapi hasil rapid test remaja itu negatif.

AQIL DAN ZEN SUNARTO

0 comments:

Post a Comment