Tuesday, May 5, 2020

Lintas Barat Batu Keramat dan Ulubelu Tanggamus Longsor

KOTAAGUNG (4/5/2020) – Hujan terus-menerus membuat Jalan Lintas Barat longsor di Batu Keramat, Kotaagung, dan jalan arah Ulubelu, Tanggamus putus pada malam Selasa, 4 Mei 2020. Polisi sempat menutup akses tiga jam, namun bisa dilewati lagi diniharinya.

Jalan Lintas Barat longsor di KM 81-82 Batu Kramat, tidak jauh dari Pos Lantas di sana. BPBD segera menerjunkan alat berat. Dibantu 20 personal lalu lintas dan warga, lalu lintas kembali lancar pada Selasa dinihari.

Kasatlantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S mengatakan material longsor bersih sekitar pukul 00.30. Namun hingga jelang subuh, ia mengingatkan pengendara berhati-hati karena jalan masih licin.

Longsor di Ulubelu terjadi malam Senin, 3 Mei 2020 dan baru diketahui warga pada pagi harinya. Tanah dan batu menutupi akses Tanggamus ke Lampung Barat itu di Dusun Napal, Pekon Sirna Galih, sepanjang 50 meter.

Camat Ulu Belu Suwarno mengharapkan BPBD sekaligus menata bukit di sana karena sudah sering longsor. Umumnya warga ketakutan tertimpa tanah dan batu jika lewat di jalan itu pada musim hujan seperti sekarang ini.

EPRIZAL DAN DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment