Saturday, May 9, 2020

Mesuji jadi Kabupaten Pertama Lampung Nihil ODP

MESUJI (9/5/2020) – Mesuji mencatat diri sebagai kabupaten pertama di Lampung tanpa orang dalam pemantauan, ODP, sejak Jumat 9 Mei 2020, dan menjadi zona hijau tanpa pasien dalam pengawasan, PDP, apalagi positif corona.

Bupati Mesuji H. Saply TH mengatakan hal itu saat menyerahkan bantuan tunai dan nontunai kepada 2.795 KK dari 21 desa di RK 4, Desa Mekarsari, Tanjungraya, Jumat 8 Mei 2020. Hadir di sana Plt Sekda Edison Basit, Kepala Dinas PMD Sunardi Sungkau, Kepala Dinas Sosial Gunarso, Camat Tanjungraya I Kosan Sutiaka, Kapolsek Tanjungraya Ataka, kepala desa se- Tanjungraya, dan perwakilan penerima bantuan.

Agar tetap terpelihara menjadi zona hijau, H. Saply TH mengharapkan warga berhati-hati terhadap penduduk yang datang dari daerah zona merah, termasuk meminta masyarakat tidak berkunjung ke zona merah sebelum wabah virus Covid-19 usai.

Khusus bantuan, Bupati H. Saply TH mengatakan, selain bantuan nontunai, warga memperoleh bantuan tunai. Ia meminta Camat dan Lurah memastikan pendataannya tidak tumpang tindih, terutama antara penerima keluarga Harapan (PKH) bantuan pangan dan bantuan langsung tunai (BLT).

SUPRIYONO

0 comments:

Post a Comment