Sunday, May 31, 2020

Relawan Jemput Penderita Penyempitan Usus di Lampung Tengah


KALIREJO (31/5/2020) – Relawan kemanusiaan dari KOMIL menjemput bocah penderita penyempitan usus di Dusun 4, Desa Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Minggu, 31 Mei 2020. Selanjutnya, akan diberi perawatan medis di Bandarlampung.

Akas, putra dari Haryanto, sudah menderita penyakit tersebut selama tiga tahun. Namun, kurang mendapat perhatian dari perangkat desa dan pemerintah. Sehingga, Komil datang untuk membawa bocah tersebut ke rumah singgah, di Wayhalim, Bandarlampung sebelum mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Haryanto, ayah dari Akas mengaku kecewa karena keluh kesahnya selama ini tidak mendapat perhatian. Justru perhatian datang dari komunitas. Perangkat desa, Sudarsono, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari komunitas Komil.

Perwakilan Komil, Rivan, mengatakan, pihaknya akan membawa bocah tersebut ke rumah singgah. Selanjutnya, akan dibawa kerumah sakit agar mendapatkan perawatan yang layak. Selama di rumah singgah, seluruh biaya makan dan minum keluarga ditanggung oleh komonitasnya.

GUNAWAN/ MAULANA

0 comments:

Post a Comment