Sunday, May 17, 2020

Satu Keluarga Miskin Tulangbawang Barat Luput Perhatian

PANARAGAN (17/5/2020) - Satu keluarga di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, luput dari perhatian pemerintah. Padahal, kerapuhan sebagai warga miskin terlihat jelas. Keluarga Anton harus gigit jari saat ini saat orang lain mendapatkan Bantuan Langsung Tunai.

Anton, warga Suku Sukamaju, RK 8 Tiyuh Panaragan, mengatakan, Ahad, 17 Mei 2020, hanya bisa pasrah dan merasa dianaktirikan pemerintah. Di kala  melihat warga lain mendapatkan bantuan, sedangkan dirinya yang masuk kategori warga miskin tidak pernah tersentuh bantuan sama sekali. Padahal, keluargany sudah didata aparat setempat. 

Anton sehari-hari bekerja serabutan, tinggal di rumah berukuran 4 x 5 meter berdindingkan geribik, sebagian berdindingkan anyaman bambu. Rumah berdiri di atas tanah orang, begitu juga sumur, WC, listrik serba menumpang di tetanganya. 

Sainuddin, RK Suku Sukamaju, mengatakan, saat pendataan, pihaknya mengusullan 150 kepala keluarga sebagai penerima bantuan. Tapi, hanya terealisasi 29 warga yang menerimanya. 

ALIYUDIN

0 comments:

Post a Comment