Monday, May 4, 2020

Serentak, Penyebaran Masker di Timbulrejo Lampung Tengah

BANGUNREJO (4/5/2020) – Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kampung Timbulrejo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, membagikan masker, Senin 4 Mei 2020. Pembagian serentak di tempat umum dan perumahan warga.

Kepala Kampung Timbulrejo Asdy Noor memimpin pembagian masker di Pasar Tradisional Kelompok Wanita Tani. Kegiatan ini mengerahkan aparatur kampung, relawan covid-19, linmas, dan pengurus PKK. Pasar menjadi target penyebaran karena banyak pengunjung bertepatan hari pasaran.

Kepala Kampung Asdy Noor menjelaskan penyebaran masker merupakan salah satu program pencegahan dan penanggulangan pandemi corona. Relawan juga giat menyemprot perumahan warga dan sarana umum dengan desinfektan. Masjid dan mushola disediakan pencuci tangan dengan sabun.

Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 melanjutkan pembagian masker ke seluruh warga kampung. Penyebaran alat pelindung diri disertai sosialisasi protokol kesehatan. Warga diimbau menerapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak sosial, dan pakai masker.

Penanggulangan pandemi corona menggunakan anggaran dana desa secara transparan. Sebagian anggaran dialokasikan bantuan langsung tunai 48 kepala keluarga terdampak corona. Relawan juga menyiapkan ruang isolasi untuk mengantisipasi pemudik, TKI, dan pendatang menjelang Idul Fitri.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Post a Comment